Pesan Ibas di Acara Hari Perempuan Internasional 2018 Fraksi Demokrat

 

Fraksi Demokrat DPR RI mengelar seminar ‘Hari Perempuan Internasional 2018 bertema ‘Mengurangi Kemiskinan Perempuan Menuju Ekonomi Indonesia yang Kuat dan Berkeadilan’.

Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dalam sambutannya berpesan, perempuan harus memaksimalkan potensi yang dimilikinya.

“Seminar ini diselenggarakan untuk mendiskusikan dan saling bertukar pikiran secara konstruktif dengan seluruh pihak dalam memahami secara utuh potret perempuan di Indonesia,” kata Ibas di Gedung Nusantara IV Parlemen, Jakarta, Senin (19/3/2018).

“Tantangan dan peluang apa yang dapat dikembangkan agar kaum perempuan dapat berkontribusi nyata untuk mengatasi kemiskinan menuju pembangunan ekonomi Indonesia yang kuat dan berkeadilan,” tambahnya.

Ibas mengungkapkan, dunia telah digetarkan sejumlah peristiwa penting yang dilakukan tokoh-tokoh perempuan, seperti Amelia Earhart, Grace Hopper, Indira Gandhi, Hua Mulan, Benazir Bhutto, Mother Teresa, dan Cleopatra.

Tak hanya itu, sebut Ibas, Indonesia juga memiliki tokoh perempuan yang sangat berpengaruh dimasanya seperti Gayatri Rajapatni, dan Tribuana Tunggadewi yang merupakan bagi dari kejayaan kerajaan Majapahit, Malahayati, dan Cut Nyak Dien pejuang perempuan yang menjadi bagian dari peperangan melawan penjajah.

“Dan tentu kita semua pasti sangat mengetahui tentang R.A Kartini yang merupakan sosok pelopor kebangkitan perempuan yang menjadi inspirasi mengenai emansipasi wanita dalam pendidikan.

Komentar Anda

Komentar Anda