Bertemu Jokowi, Popularitas Agus Yudhoyono Meningkat di Youtube Posted on March 7, 2018

 

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi salah satu politisi paling ramai mendapat perhatian youtubers sejak Selasa (6/3/3018). Hal ini terpantau evello sejak dilangsungkannya pertemuan putra sulung Presiden SBY dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Melalui pantauan di kanal Youtube, terdapat 70 video bersebaran mengenai pertemuan AHY dan Presiden Joko Widodo kemarin.

Dari 70 video tersebut, Evello merangkum AHY mendapatkan setidaknya 929 komentar penonton. Jumlah likes terbilang cukup tinggi, mencapai jumlah 1.530 likes. Video tentang pertemuan AHY dan Jokowi juga ramai ditonton youtubers. Jumlahnya mencapai 119.308 kali ditonton.

Jika dibandingkan terhadap seluruh politisi yang berpotensi menjadi capres/cawapres 2019, nama AHY menjadi terbanyak ditonton oleh youtubers.

Berada pada posisi kedua adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo ditonton sebanyak 100.537 kali. Jumlah likes terpantau mencapai 1.416 kali.

Posisi ketiga ditempati mantan panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. Digadang-gadang menjadi capres bersama Zulkifli Hasan, popularitas Gatot di Youtube terbilang tinggi dengan jumlah ditonton sebanyak 88.531 kali. Sementara jumlah likes terhadap Gatot tertinggi dengan jumlah mencapai 1.629.

Peneliti senior evello, Suherlan menyebutkan bahwa isu capres-cawapres berpeluang menaikkan popularitas siapapun.

“Apalagi jika dikaitkan dengan posisi calon petahana, Presiden Joko Widodo. Hasil ini juga menunjukkan bagaimana penerimaan publik terhadap setiap manuver pencapresan 2019. Hasil ini menunjukkan bahwa AHY, Gatot dan Prabowo memiliki peluang yang cukup bisa diterima” tutup Suherlan.

Komentar Anda

Komentar Anda