Cetak Tangan SBY di Kota Cilegon Membuat Masyarakat Ingin SBY Kembali Jadi Presiden

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Minggu (22/4) temu ramah dan berdialog dengan masyarakat, tokoh agama, dan kader Partai Demokrat di Kota Cilegon, Banten. Dialog tersebut merupakan bagian Tour de Banten SBY bersama Partai Demokrat dalam menjemput aspirasi masyarakat. Cilegon menjadi tujuan di hari keempat perjalan Tour de Banten setelah sebelumnya SBY mulai dari Serang, Lebak, dan Pandeglang.

Cilegon punya sejarah tersendiri dengan Presiden RI ke-6 ini. Di masa pemerintahan SBY dahulu, Cilegon menjadi daerah yang merupakan proyek investasi terbesar di Indonesia. Total nilai investasi proyek saat itu menyentuh angka 6 miliar dollar.

Proyek baja terpadu PT Krakatau- Posco merupakan bagian dari proyek MP3EI yang dicanangkan SBY. Posco merupakan perusahaan yang berbasis di Korea Selatan.

Dari data yang disampaikan oleh LPEM Universitas Indonesia pada 1010, investasi tersebut memberikan kontribusi secara materil dan membuka lapangan pekerjaan baru. Untuk investasi tahap awal saja, investasi tersebut memberikan output sebesar 4,7 miliar pertahunnya. Sementara itu, investasi tersebut dapat menyerap 63.000 tenaga kerja.

SBY meresmikan pabrik baja tersebut pada Desember 2013. Saat itu ia didampingi oleh Wakil Gubernur Banten, Rano Karno. SBY saat itu berharap, dengan dilakukannya kerjasama jangka panjang akan membuat Indonesia kedepan menjadi negara industry yang tangguh.

 

Jadi wajar saja kedatangan SBY sangat disambut oleh warga Cilegon. Pada masa kepemimpinan SBY masyarakat melihat langsung cetak tangan beliau dalam membangun ekonomi masyarakat Cilegon. Bahkan dalam acara dialog, ada masyarakat yang meminta SBY untuk kembali menjadi Presiden.

Namun dengan bijak SBY menjelaskan, secara konstitusi dirinya tidak dapat lagi mencalonkan diri menjadi presiden. Namun, harapan masyarakat tersebut disambut SBY dengan komitmen Partai Demokrat yang akan konsisten membela kepentingan rakyat. SBY mengajak masyarakat berjuang bersama Demokrat, agar kita bersama bisa mewujudkan bangsa yang adil, makmur, dan sejahtera.

Dialog masyarakat dengan SBY di Cilegon dihadiri lebih 300 orang pada Minggu (22/4) malam. Peserta yang hadir pun beragam, mulai dari alim ulama, santri, tokoh masyarakat, dan masyarakat Cilegon secara umumnya.

 

sumber: Kumparan.com

Komentar Anda

Komentar Anda