Ini Reaksi Pihak Sekolah SDN 10 Tugu Depok Terkait Pelecehan Siswa

CEROBONGASAP.COM – Seorang oknum guru Bahasa Inggris di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Tugu diduga melakukan pelecehan seksual terhadap belasan muridnya. Mendengar hal tersebut pihak sekolah langsung mengambil langkah cepat saat mengetahui adanya oknum guru yang melakukan pelecehan seksual di lingkungan sekolah. Mereka segera menyerahkan peristiwa ini ke pihak Kepolisian dan Dinas Pendidikan Depok.

Yusup (45) wali kelas enam Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Tugu, Cimanggis Depok, Jawa Barat, mengaku pihak sekolah sudah menyerahkan kasus pelecehan ini ke Dinas Pendidikan Kota Depok dan pihak Kepolisian. Ia membenarkan kejadian itu dilakukan oleh oknum guru bahasa inggris yang berinisial WAR (35) di lingkungan sekolah.

“Dari Polsek tadi pagi sudah ke sini, jadi sudah konfirmasi semua. Kami serahkan ke Sekdis dan Disdik, jadi untuk lengkapnya silakan hubungi ke Sekdis,” ucapnya di sekolah SDN 10, Rabu (7/6/2018).

Yusup menjelaskan, terkait permasalahan pelecehan tersebut, pihak orang tua murid dengan sekolah belum pernah melakukan pertemuan. Ia menjelaskan korban yang menjadi pelecehan mayoritas murid putra kelas 6 SD.

“Orang tua siswa dan pihak sekolah belum bertemu. Kalau untuk inisial guru, dan orang tua korban itu benar, anaknya memang sekolah di sini,” paparnya.

Sebelumnya, ironi dunia pendidikan kembali digegerkan dengan kasus pelecahan seksual. Dimana seorang guru bahasa inggis WAR (35) yang juga merangkap mengajar ekstrakulikuler pramuka diduga melecekan belasan murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Tugu, Pondok Duta, Cimanggis, Depok. Parahnya aksi plecehan tersebut dilakukan di lingkungan sekolah saat kegiatan jam belajar mengajar.

Baca juga: Guru Bahasa Inggris Lecehkan Belasan Murid SD

Menurut pengakuan AK (34) salah satu orangtua korban berinisial MF (12) perbuatan tidak senonoh sudah terjadi berkali-kali selama 2 tahun. Melihat kondisi itu, AK tidak terima dan melaporkan ke unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) ke Polresta Depok.

(adm07)

Komentar Anda

Komentar Anda