Kontestasi Pilpres 2019, Prabowo – AHY Bisa Jadi Pasangan Ideal

CEROBONGASAP.COM – Nama Prabowo Subianto kerap digaungkan dalam pentas Pemilihan Presiden 2019. Ketua Umum Partai Gerindra ini sudah mencalonkan dirinya kurang lebih tiga dalam kontestasi Pilpres.

Prabowo merupakan sosok yang dinilai tegas. Pria yang berlatar belakang militer Komando Pasukan Khusus ini masih memiliki citra yang bagus dan berwibawa.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Sarwi, Pangi Chaniago menjelaskan, Prabowo masih relevan untuk memimpin Indonesia. Ia menilai, jika disandingkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kans menang di Piplres 2019 juga lebih besar.

“Prabowo juga memainkan aktor sebagai orang penting yang menjadi anti tesis Jokowi (Joko Widodo),” kata Sarwi seperti dilansir Rakyat Merdeka, Minggu (8/6/2018).

Sementara itu, AHY, merupakan calon kontestan Pilpres 2019 yang paling fleksibel. Elektabilitasnya diyakini bisa mendongkrak pasangannya. Sama seperti Prabowo, sosok AHY juga berlatar belakang militer yang dinilai memiliki wibawa dan bisa mengayomi masyarakat.

Salah satu faktornya, karena AHY masih muda, gagah, dan elegan dalam beretorika. Selain itu, modal AHY menjadi cawapres juga cukup relevan. Ini lantaran Partai Demokrat yang memiliki 61 kursi DPR atau 10,9 persen suara nasional di Pemilu 2014.

“Kalau kita lihat racikan elektoral Prabowo – AHY lebih punya modal elektoral yang cukup, sama-sama punya mesin parpol,” lanjut Sarwi.

Kemudian, AHY sangat mudah menggaet pemilih milenial. Hal ini tentu menjadi modal utama AHY untuk menang di Pilpres 2019. Mengingat, pemilih usia 45 tahun ke bawah lebih besar suaranya dalam Pilpres 2019. /ADM07

Komentar Anda

Komentar Anda