Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Ke-1 Vox Populi Institut Indonesia (Vox Point)

Rakornas Pertama Vox Point, Tumbuhkan Nilai Pancasila dalam Berbangsa

Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr Ignatius Suharyo resmi membuka rapat koordinasi Nasional (Rakornas) ke-1 Vox Populi Institut Indonesia (Vox Point) di Wisma Samadi, Klender, Jakarta Timur, Senin (30-4/2018). Pembukaan dengan tanda pemukulan gong sebanyak 5 kali ini, mengartikan Rakornas tersebut bernilai Pancasila.

“Dengan ini, Vox Point kami nyatakan resmi dibuka,” ucap Mgr Ignatius Suharyo di lokasi.

Ketua Umum Vox Point Indonesia, Yohanes Handoyo Budisejati mengatakan Rakornas Vox Point Kali ini ingin membangun kesadaran bersama tentang pentingnya implementasi nilai-nilai Panscasiia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia juga mengatakan, Pancasila sebagai ideologi negara harus menjadi penggerak dan sumber nilai bagi seluruh kader Vox Point Indonesia dalam peran serta aktifnya dalam masyarakat, sekaligus menggugah kembali komitmen seIuruh elemen bangsa ini untuk secara aktif melaksanakan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Kita harus akui bahwa Pancasila saat ini sedang mengalami masa perguncangan dan karena itu seIuruh elemen bangsa ini harus bergerak untuk memastikan eksistensi ideologi Pancasila tersebut termasuk di dalamnya adalah tugas seIuruh kader Vox Point Indonesia di mana saja mereka berada,” kata Handoyo dalam sambutannya.

Handoyo menambahkan, tugas itu bukan hanya menjadi tugas pemerintah tetapi seluruh masyarakat, partai politik, dunia pendidikan, dan sektor swasta hingga pada tingkat terkecil di tengah-tengah keluarga. Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua Keamanan Internal DPP Partai Demokrat Rudi Kadarisman.

Komentar Anda

Komentar Anda