Resmikan Gerakan Pasar Murah, SBY Ingatkan Hidup Berbagi

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan Gerakan Pasar Murah yang diadakan partainya. Peresmian berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat di Jakarta, Kamis (7/6).

“Hidup ini dinasihatkan untuk berbagi. Berbagi kasih sayang, berbagi rezeki dan berbagi ilmu,” kata SBY dalam sambutannya.

Menurutnya, Islam dan agama manapun mengajarkan setiap manusia saling membantu. Sebab, hal itu merupakan hakikat keadilan. “Yang kuat bantu yang lemah. Yang mampu bantu yang kurang mampu. Yang maju menolong yang belum maju,” ujarnya.

Ditambahkan, agama juga mencintai keadilan, kemanusiaan dan kasih sayang. Pancasila sebagai ideologi negara sebenarnya menjunjung tinggi keadilan sosial. “Artinya apa? Di Indonesia tidak boleh yang makmur hanya sebagian orang,” kata Presiden keenam ini.

Turut hadir dalam peresmian Gerakan Pasar Murah, jajaran PD di antaranya yaitu Ani Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri Aliya Rajasa, Indrawati Sukadis, Nachrowi Ramli, Melani Leimena Suharli, Sartono Hutomo, M Jafar Hafsah dan Herman Khaeron. Ani didampingi kader perempuan yang juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim.

Ketua panitia pelaksana Gerakan Pasar Murah, Melani Leimena Suharli menjelaskan, kegiatan pasar murah diadakan sebagai bentuk kepedulian PD kepada masyarakat. “Pak SBY selalu katakan agar kader Demokrat harus selalu peduli, serap aspirasi masyarakat dan beri solusi. Mudah-mudahan pasar murah ini bermanfaat,” kata Melani.

Diungkapkan, Demokrat menyiapkan 10 booth atau panggung mini. Setiap tempat terdapat 200 paket kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, gula, mie instan dan kecap. “Umumnya kalau dijual Rp 80.000, tapi kita dijual Rp 25.000. Ini bisa dilaksanakan karena adanya partisipasi dari pengurus dan donatur. Pak SBY katakan kita harus berbuat,” ungkapnya

 

sumber: www.beritasatu.com

Komentar Anda

Komentar Anda